BONEK

Saturday, September 11, 2010 Imama Lavi Insani 2 Comments

Apa yang ada pikiran kita semua kalau ada kata "bonek" ?
pasti di pikiran kita terlintas itu adalah sekelompok suporter anarkis yang sukanya
ngerusak2 ngamuk2 gak jelas pas tim kesayangannya *baca:persebaya* kalah di suatu pertandingan. Dan karena hobinya yang "terlalu kreatif" itu tak jarang banyak yang dirugikan oleh ulah sekelompok suporter itu. Meskipun tidak hanya Bonek yang melakukan hal tersebut tapi karena aku pernah menjadi salah satu korban kejahilan bonek disini aku bahas lebih ke boneknya.

Mau cerita dikit ya kenapa tadi aku bilang aku jadi korban bonek...
Waktu itu aku lagi di jalan pas maghrib gitu nah pas nyampe di rel kereta api tb2 palang pintunya turun soalnya kereta komuter mau lewat dari arah surabaya ke sidoarjo,pas uda lewat ternyata komuternya dipenuhi sama Bonek,nah pas gerbong terakhir lewat tiba2 ada yang melempar batu ke tanganku :(. batu nya juga lumayan gede dan bikin lengan tanganku agak sakit gara-gara lemparan itu. Orang2 trus liat ke arah ku semua ..nah pas itu juga palang pintu nya langsung dinaikin otomatis semua motor langsung berjalan,aku juga langsung ngegas motor ku trus jalan menepi trus berhenti buat liat luka di tangan pas aku liat lenganku itu tadi memerah tiba2 airmata ku jatuh trus nangis,sumpah ini gak tau kenapa tiba2 aku nangis -____-

Nah sejak saat itu aku anti banget sama yang namanya Bonek,pkoknya takut bgt gitu kalo ada sekelompok orang pake baju ijo lari2 atau nunggu di lampu merah buat nebeng truk atau mobil2 :(, hmmm aku sih punya saran buat klub2 gede yang punya suporter fanatik kayak bonek gitu kalau mau tanding bola di kancah nasional dan kasta teringgi persepak bolaan tanah air sebaiknya jangan hanya mendidik pemain bolanya saja tapi juga suporternya juga karena banyak sekali yang dirugikan karena ulah suporter yang terpancing emosinya karena ketidak dewasaan pola pikir mereka..

2 comments:

  1. Kon nek nangis lak tambah medeni im

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmmm lah dewean trus tanganku disawat watu ambek wong den,loro deen :((

      Delete