Pesan di JSP

Saturday, July 06, 2013 Imama Lavi Insani 0 Comments

" Jadi mbak anak saya itu daftar di pertamina dari 1500 pendaftar trus diambil sekitar 40 orang , trus di seleksi lagi jadi 20 orang , trus diseleksi lagi mbak jadi 5 orang , Alhamdulillah anak saya termasuk di 5 orang itu"

Itu salah satu potongan obrolan sama ibu-ibu di angkot JSP ( Joyoboyo - Sidoarjo - Porong). Awalnya gara-gara satu rumah bangun telat akhirnya ketinggalan kereta komuter. Mau beli kereta penataran tiketnya udah abis. Akhirnya naik bison trus oper naik JSP sampe terminal joyoboyo trus oper lagi pake angkot kode F ke st.gubeng lama beli tiket komuter buat pulang trus jalan ke gubeng baru naik angkot kode T2. Tapi perjuangan buat sampe di kos ini gak sia-sia. Dapet cerita yang Subhanallah meen , kereeeen banget anak ibu itu. Bisa ngalahin 1495 orang. Katanya juga anaknya itu sebenernya udah ketrima di bank swasta terkenalll banget ini banknya , trus akhirnya nyoba tes dan lolos. Wihhh...

Oh iya yang subhanallah banget lagi, ternyata ibu itu janda. Suaminya udah meninggal. Jadi yang biayain semua keperluan kuliah 3 orang anaknya ya ibu itu. Kuliahnya juga di PTN semua dan ada yang sampe S2 di UI. Tambah speechless bangetttt nget nget. Seorang janda rek bisa biayain sekolah anak-anaknya sampe S2. Ibu itu juga nitip pesen sama aku gini :

" Mbak yang banyak doa , sholat , yang deket sama Allah pokoknya , saya yakin mbak hidup saya gini bisa biayain anak-anak saya sampe kuliah semua ya modal utamanya itu"

Aku yang dikasih nasehat ya ngangguk-ngangguk di dalem hati aamiin buk bisa kayak anaknya hehehe. Ini sebenernya yang bikin seneng banget naik kendaraan umum macem angkot , kereta , dll. Bisa tuker cerita sama orang-orang yang hidupnya dikasih 'gift' sama Allah. Bisa bikin tambah semangat kuliah , semangat ibadah , semangat ngejar mimpi.

Terima kasih buat ibu di JSP , makasih juga yang udah baca :))

0 komentar: