Antara ojek , taksi , dan angkot

Tuesday, October 08, 2013 Imama Lavi Insani 0 Comments

Halo readers , kali ini mau bagi cerita tentang pengalaman naik Ojek , Taksi , sama angkot waktu balik dari stasiun gubeng. FYI ya berhubung aku gak pake motor pas kuliah ini dan pake sepeda lipat akhirnya pas pulang atau balik dari dan ke surabaya mesti pake transportasi umum.

Biasanya aku pulang minggu sore sekitar jam setengah 4 naik kereta lokal komuter seharga 2000 dari stasiun tanggulangin ke stasiun gubeng dengan jarak tempuh 1.5 jam. Jadi sekitar jam 5 baru nyampe di stasiun gubeng. Nah biasanya dari stasiun gubeng ke kos kalo gak naik angkot , taksi atau ojek.



Pertama mau cerita naik angkot. Jadi berhubung sekarang kebijakan dari pihak stasiun gubeng kalo naik kereta kelas ekonomi mesti naik dan turun dari stasiun lama, jadi kalo mau naik angkot ini mesti muter dulu. Jadi lumayan juga jalan agak sedikit jauh. Angkot T2 ini rutenya Joyoboyo , Mulyosari , Kenjeran PP (sumber : http://www.surabaya.go.id/infokota/index.php?id=7) . Nah dari mulyosari aku turun di pintu gerbang TMB trus jalan lagi yang juga lumayan jauh. Jarak tempuh angkot ini sekitar 1 jam. Dasarnya emang angkutan umum ya , kita mesti sabar dan legowo kalo lagi ngetem. Oh iya dulu harga dari angkot ini 3000 tapi karena kenaikan BBM jadi semua angkot naik jadi 4000.

Yang kedua naik taksi. Untuk naik ini aku mastiin dulu ukuran dompet tebelnya se novel berani mengubahnya pandji. karena apa? Tau sendiri lah ya buat naik taksi emang gak murah. Dari stasiun gubeng ke kosku di Mulyorejo Baru butuh duit sekitar 30.000 ,enak sebenernya tapi cukup buat pengalaman aja kayaknya kalo naik ini hahaha

Yang terakhir naik ojek. Ini ceritanya lagi males naik angkot , gak ada duit buat naik taksi , akhirnya jalan keluar satu-satunya naik ojek. Sebenernya 11-12 sama taksi , tukang ojeknya pertamanya bilang 25 ribu tapi aku tawar sampe di harga 20 ribu , dan karena aku orangnya suka gak tegaan sama orang jadi tetep aku kasih 25 ribu. Naik ojek ini menurutku yang paling pas. Perjalanan sekitar 18 menit , bisa lebih cepet lagi , yang kemarin aku naik ojek ini tukang ojeknya udah tua akhirnya kecepatan motornya gak pernah lebih dari 40 km/jam -_____-

Jadi kesimpulannya mau naik apapun dari stasiun gubeng ke kos , disesuaikan dengan budget kita berapa sama keadaaan kita waktu itu gimana. Jadi misal kalo lagi buru-buru kemana gitu , trus duit pas-pasan mending naik ojek , trus tawar sampe harga terendah.Kalo lagi santai dan lagi pengen jalan-jalan keliling surabaya bentar bisa naik angkot. Dan kalo isi dompet tebelnya se novel harry potter yang kelima gak usah mikir panjang lebar , langsung aja naik taksi :p

0 komentar: