eat , move , learn from rick mereki

Thursday, December 12, 2013 Imama Lavi Insani 0 Comments

Coba lihat dulu 3 video ini :

eat


move


learn




3 video ini cerita apa aja yang kita lakuin dan dapetin pas lagi traveling. yang pertama eat.


Pasti dong kalo kita lagi traveling atau jalan - jalan pasti yang ada di pikiran kita pertama kali adalah : "apa makanan khas dari tempat ini ? " aku juga pernah ngalamin hal ini,pas jalan-jalan sama temen ke jogja waktu itu pertama kali pengen nyoba gudeg asli dari jogjanya. Meskipun di tempat asal kita banyak yang jual makanan ini tapi buatku makan di tempat aslinya lebih dapet feel nya. Lebih gudeg banget gitu atau kayak pas di lombok kemarin yang nyobain sate rembiga , rembiga bangeeeet rasanya haha iyalah pertama kali juga makan satenya :p

Yang kedua move. Dimana-dimana kalo move bawaannya gimana gitu ya. Misal move campus , move place atau move on (yang terakhir ini pasti banyak yang ngalamin :p) Nah move disini kalo aku ngartiin lebih ke makna "move from your comfort zone" Siapa sih yang gak suka kalo udah dapet kerja mapan , gaji oke , punya rumah sendiri , punya kendaraan sendiri , pokoknya hidupnya udah nyaman banget gitu , hampir semua orang pasti mendambakan hal ini . Tapi hal ini gak berlaku bagi orang yang hobinya traveling. Misalnya mbak trinity , si penulis serial the naked traveler . Mbak trinity ini sempet dulu jadi mbak-mbak kantoran tapi karena passionnya di dunia traveling akhirnya mbak trinity ini resign dan ngejar passionnya dia. Sempet kepikiran mbak trinity ini mau imbang antara kerja dan passion travelingnya. Tapi akhirnya mbak trinity keluar kantor (keluar dari comfort zone) dan ngejar passion hidupnya di dunia traveling. Dan liat aja sekarang dimana-mana orang yang hobinya travleing pasti kenal sama "mbah traveling indonesia" satu ini. Dia ini pelopor travel writer di indonesia loh, dan aku juga mau banget jadi kayak mbak trinity ini. Aamiin.

Oke back to topic, jadi apa hubungannya dengan move ? Di traveling kita pasti ya move place , dari satu tempat ke tempat lain. Tapi bagi yang punya passion lebih di dunia ini , mereka pasti mengalami move ini. Maksudnya move from comfort zone. Seseorang yng keluar dari zona nyamannya untuk menemukan passionnya. Gak gampang ngeluangin waktu untuk passion kita. Bagi yang udah bener-bener berada di comfort zone ini sangat susah untuk dilakukan.

Aku pernah dapet quote dari novel 23 episentrum " kita sering banget pengen kalo hobi dan passion kita bisa menjadi pekerjaan kita yang nantinya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari , tapi kalo kita mengerjakan hobi dan passion di waktu senggang / waktu luang gimana kita bisa berharap demikian ?"

Nah beranikah kalian semua buat move demi mengejar passion kalian semua ? Jawab di hati kalian masing-masing ya :)

Yang terakhir ini learn. Banyak banget ilmu - ilmu yang kita dapetin pas traveling terutama ilmu tentang kehidupan ( ini yang aku alamin sendiri). Ada cerita dari beberapa orang yang menurutku wah banget ceritanya seputar kehidupan kita dunia ini. Orang -orang yang aku temuin di perjalanan ini ngasih motivasi , semangat hidup , nasehat , bayak banget pokoknya(bisa di cek ceritanya di tumblr ku.)

Ini motto hidupku ,maaf kalo agak sedikit gak enak perumpamaannya " ilmu itu adanya gak cuman di bangku  formal pendidikan di toilet pun ada " Jadi yang namanya ilmu gak cuma di sekolah atau kampus aja , di manapun ilmu itu ada. Jadi jangan sampe otak kita terpenjara sama pendidikan formal dengan kurikulum pendidikan yaang semakin membuat kita berpikir ke" dalem "aja , coba lihat dunia luar juga ya :)

Ada satu quote yang buat kita semua biar semangat traveling dari st.augustine "The world is a book and those who do not travel read only one page" Yuk sama-sama bangun dari tidur ,move dari kenyamanan kita dan kejar passion kita masing-masing :))

0 komentar: