Lombok , Kecil Pulaunya , Pedes Pemandangannya [3]

Monday, January 27, 2014 Imama Lavi Insani 2 Comments

Ini cerita terakhir dari 2 cerita di Lombok sebelumnya tapi karena lagi susah buat ngatur waktu buat lanjutin cerita , dan baru sempet nulisnya sekarang jadi langsung aja ini cerita di hari terakhir pas aku di lombok kemarin :))

04.30 - 06.00 Bangun + sholat + siap-siap mau jalan-jalan

skip skip

06.00 - 08.15 Jalan-jalan

ini yang paling seru , jalan-jalan keliling pulau senggigi di pagi hari. Pagi - pagi kita keluar bungalow daaaan ternayata mendung , gak bisa liat sunrise deh :(( tapi tapi ternyata pemandangannya tetep keren banget kok.
Setelah puas di depan bungalow aku sama mbakku pergi keliling pulau dan keadaan jalannya sepiii banget beda banget sama kemarin yang dimana-dimana ada bule , ketiduran efek dugem kali ya hehe. Kita keiling jalan kaki aja jadi gak bisa jauh-jauh tapi meskpun jalan kaki kita nyampe di spot dimana bener-bener kayak private beach banget. Sepi gak ada orang , pasirnya putih , airnya hijau banget , seruuu pokoknya cek foto-foto dibawah ini aja yaa :)))
































ini foto dari belakang ala-ala anak galo gitu :p





08.15 - 08.45 Balik ke bungalow + sarapan

Capek foto-foto dan anakonda di perut udah berdesis terus akhirnya kita balik ke bungalow.. Nah nyampe di bungalow kita pesen sarapan dan sesuai ekspektasi kita kalo menu sarapannya bule banget , sandwich + lemon tea , toast + lemon tea , ya gitu deh bule banget menunya , gak apa - apa yang penting nyam nyam buat pengganjal perut sementara :))



setelah makan main ayunan bentar :))




08.45 - 09.30 Persiapan pulang

Setelah puas menyantap sarapan kita balik ke bungalow kita dan packing buat check out. Ahhh masih gak percaya kalo bakal pulang dan pasti semua orang bakal ngerasain ini :(( Baru kemarin nyampe , snorkeling , jalan-jalan di Gili yang keren dan sekarang harus pulang

TAPI GAK BOLEH SEDIH SUATU SAAT PASTI KESINI LAGI HAHAHA :))

Sebelum pulang foto-foto duluuu







09.30 - 09.35 Bayar bungalow

Oke ini salah satu bentuk kebaikan bungalow ini boleh bayar pas check out , jadi ini tips buat kalian yang punya otak-otak kriminal pas check out langsung aja kabur lewat kebun belakang dan yang pasti bakal mengurangi biaya akomodasi kalian hehehe *devil laugh* BUT #Don'tEverTryIt !!!


ini daftar yang nginep disini , rata-rata dari LN semua :|

09.35 - 10.00 Beli tiket balik ke pelabuhan bangsal + nunggu perahu

Ternyata pas udah nyampe di loket udah rameee banget orangnya dan waktu itu loket yang buka cuma 1 -_____- rrrr banget ini pihak loketnya.



Dan waktu itu aku dapet tiket warna ijo apa biru ya lupa :p. Jadi FYI ya disini ada perbedaan warna tiket untuk tiap perahu yang nganter dari pelabuhan bangsal ke senggigi. Lumayan inovatif juga ini pihak pelabuhan , biar penumpang gak penuh sesak dan rebutan tempat duduk :D



10.00 - 10.40 nunggu perahu

Daaan satu lagi yang bikin males , nunggu perahu. Sempet disuguhi pemandangan sejenis kapal pesiar tapi ukurannya lebih kecil buat ngangkut turis domestik dan mancanegara ( tapi yang aku lihat mancanegara semua sih ) ke Pulau Bali. Kita yang nungguin perahu dibuat heran sama turis - turis yang mau naik kapal. kok bisa ? ya ga tau juga sih mungkin emang agak aneh ya kok bisa ada kapal setengah pesiar jatuhin jangkarnya di pantai bukan di pelabuhan kecil di ujung pulau trus bule-bulenya seret kopernya di pasir , duh -__-

10.40 - 11.10 Perjalanan perahu ke Pelabuhan Bangsal

Dan akhirnya penantian yang panjang diakhiri dengan kedatangan perahu yang nganter ke pelabuhan bangsal. Yay :)))



TAPI TAPI ....

di awal postingan yang ini lombok part 1 aku udah bilang kalo ombak di sini lagi gak santai jadinya pas di perahu ini yang terjadi :


udah ombaknya gak nyantai banget ditambah musik dangdut yang ~~~~ banget -___-


11.10 - 11.20 Jalan ke pangkalan taksi

Alhamdulillah setelah perjalanan yang bikin perut diobok-obok akhirnya nyampe di pelabuhan bangsal. Kita gak naik cidomo buat ke pangkalan taksinya soalnya jaraknya lumayan deket jadi kita jalan deeh akhirnya




11.20 - 12.20 Perjalanan ke Mataram

Akhirnya setelah jalan beberapa ratus meter kita nyampe di pangkalan taksi dan langsung menuju ke mataram :))

12.20 - 13.00 Nyampe Kos + Sholat + Istirahat

sekitar satu jam perjalanan dari pelabuhan bangsal ke mataram dan kita lewat jalur pusuk kayak perjalanan pas berangkat. sekitar pukul 12.20 kita nyampe di kosnya mbakku dan langsung istirahat

13.00 - 16.10 Bangun tidur
16.10 - 16.30 Makan
16.30 - 17.00 Nyari souvenir

Hmmm emang gak lengkap ya kalo kita lagi liburan trus gak beli oleh-oleh jadi aku ngajak mbakku pergi ke pusat oleh-oleh khas lombok , dan karena udah beberapa bulan yang lau jadinya lupa apa namanya -__- yang pasti tempatnya agak jauh dari mataram.

17.00 - 17.30 Makan sate Rembiga

Pulang dari beli oleh-oleh mbakku ngajak buat makan sate rembiga , sate khas orang sini. Nah buat lebih jelasnya gimana rasanya sate ini nanti aku tulis lagi tentang kuliner satu ini jadi rajin-rajin buat dateng di blog ku ini ya :))

17.30 - 18.00 Balik ke kos
18.00 Istirahat + packing pulang

Akhirnya ~ waktunya pulang , waktunya kembali ke aktivitas harian lagi , semoga lain kali bisa dateng lagi di pulau ini karena jujur kurang puas banget selama disini , masih banyak pantai yang belum tercicipi aroma pantainya , akhir kata move your body and start to traveling :)






2 comments:

  1. Saya inget! Pangkalan taksinya emang agak jauh dari dermaga. Kalau nggak salah di depan masjid atau kantor gitu ya? Pas perjalananmu ini berapa tarif dari Bangsal ke Mataram?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah kemarin sekitar 100 ribu , iyaaaa agak jauh tapi lumayan daripada naik cidomo bayar mending jalan kaki #mentalbackpacker hahaha :))

      Delete