Eat Rembiga :))

Friday, February 07, 2014 Imama Lavi Insani 8 Comments

Lombok! Siapa yang tidak mengenal pulau ini ? Pulau yang berada di sebelah timur pulau Bali ini tidak hanya menyuguhkan keindahan alam yang eksotis tetapi juga menyuguhkan kuliner khas yang wajib dicicipi bagi penikmat kuliner nusantara. 


Sate Rembiga ketika masih di tungku pembakaran ( Sumber : Rembiga )


Sate Rembiga (baca : Rembige) . Apakah anda pernah mendengarnya ? Nama Rembiga diambil dari nama salah satu desa di Lombok. Untuk dapat merasakan lezatnya kuliner satu ini anda tidak perlu bingung mencari lokasinya karena letak warung yang sudah bediri sekitar 30 tahun yang lalu ini cukup mudah untuk ditemui yaitu di samping jalan raya. Ketika pertama kali melihat warung ini kesan pertama yang muncul adalah "Dimana tempat untuk makan sate ini??? " Kenapa begitu ? karena sekilas dari depan tidak terlihat tempat untuk duduk. Nah setelah masuk ke dalam warung , ternyata cukup luas tempatnya. Terdapat beberapa tempat untuk makan lesehan dan ada kursi-kursi serta meja seperti pada tempat makan biasanya. Saya memilih untuk duduk lesehan tapi ternyata tidak ada tempat lagi akhirnya saya memilih untuk duduk di kursi. 

Setelah memesan 2 porsi sate Rembiga ini saya menunggu dengan penasaran bagaimana rasa sate yang banyak sekali penggemarnya ini. Tidak lama kemudian 2 porsi sate datang. Ada yang berbeda dari segi penyajiannya. Tanpa saya ketahui ternyata sate Rembiga disini disajikan dengan Plecing Kangkung. Karena saya belum pernah mencoba plecing kangkung sebelumya, saya sangat beruntung bisa merasakan 2 kuliner khas dalam satu tempat sekaligus :)) 


Plecing Kangkung yang disajikan dengan Sate Rembiga ( Sumber : Plecing Kangkung )


Nikmat kuliner lombok mana yang engkau dustakan ? hahaha :)) ( sumber : Sate Rembiga )


Sate Rembiga ini ternyata disajikan dengan lontong. Tanpa ba-bi-bu akhirnya saya menyantap sate ini. Pertama kali yang saya rasakan ketika memakan sate Rembiga ini adalah perpaduan rasa pedas dan manis yang begitu kental di mulut saya. Daging sapi yang empuk dipadukan dengan bumbu yang dioleskan ke sate saat sedang dibakar membuat rasa sate ini sangat nikmat untuk dimakan apalagi dalam keadaan perut kosong. Tapi hati-hati , Pulau Lombok adalah pulau dengan rasa Lombok yang sangat khas di tiap kulinernya termasuk sate Rembiga ini. Beberapa tusuk sate saja sudah mampu membuat saya kepedasan. Karena saya mempunyai penyakit amandel dan saya tidak mau amadel saya kumat saya pun segera menghentikan aktivitas makan saya. Sayang sekali , tapi daripada pulang dengan membawa penyakit lebih baik saya cegah dulu hehe. 

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati kuliner khas Lombok satu ini , cukup dengan Rp 15.000 anda sudah mendapat 10 tusuk. Cukup murah bukan ? Jadi tunggu apalagi , selagi anda berada di Lombok sempatkan mencicipi kuliner khas satu ini. Stay hungry , Stay Traveling :))

8 comments:

  1. Jadi pengen sepertinya perlu dicoba. Ajak dong

    ReplyDelete
  2. mupeeeng pengen lagii kesana..huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa mbak aku juga pengeeeen banget nget lagi kesana :((

      Delete
  3. banyak kuliner khas di lombok, pelecing kangkung dan sate bulayak salah 2 (red : salah satu) dari sekian banyak kuliner yang harus bin wajib untuk dinikmati, seperti ayam taliwang, nasi puyung dan banyak lagi kuliner khas lainnya yang gak bisa disebut satu2,,
    salam kenal ya dari orang lombok,

    http://marlionllc.com

    ReplyDelete
  4. buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak. cheers

    ReplyDelete
  5. kalo pedes dipastikan aku bakal suka bgt ama sate ini :D. Bbelum pernah ke lombok sih mbak, tp udh kepengen dtg dr dulu.. cuma yg bikin aku mw kesana bukan krn pantai2nya, secara aku ga kuat panas ;D.. tp krn kulinernya ^o^

    ReplyDelete
  6. Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

    ReplyDelete