POKOKE NGULEG REK !

Wednesday, June 04, 2014 Imama Lavi Insani 2 Comments


Siang itu bertepatan dengan tanggal 18 Mei 2014 Pemerintah Kota Surabaya mengadakan festival tahunan yang digelar rutin sebagai salah satu rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun Kota Surabaya. Festival Rujak Uleg namanya. Saya yang baru pertama kali mendengarnya sedikit mengernyitkan dahi.

Festival Rujak Uleg ? Ngapain ya acaranya ? Makan rujak uleg bareng-bareng ? Atau nguleg rujak bareng-bareng ?

Dan ketika sampai di Jl.Kembang Jepun pertanyaan -pertanyaan tersebut terjawab.  Ternyata Festival Rujak Uleg disini adalah sebuah festival yang diperuntukkan untuk warga Surabaya untuk bersama-bersama menguleg rujak dan kemudian dilakukan penjurian diakhiri dengan memakan bersama-sama rujak uleg tersebut.

Cuma gitu aja ? Gak dong !

Nah disela-sela acara penjurian dan menunggu waktu untuk dimulai menguleg bareng ada acara hiburan seperti menyanyi , joget bareng , dan lain-lain. Peserta yang hadir pun sangat antusias. Mereka tidak mau melewatkan acara setahun sekali itu dengan sia-sia. Terbukti dengan segala persiapan yang mereka lakukan , mulai dari menghias stan tempat mereka menguleg , kostum yang mereka pakai sampai dengan aksi joget mereka yang mengundang derai tawa dari para pengunjung.







Saya sendiri sampai heran , Wow ternyata gini ya aslinya wong-wong suroboyo ! hahaaha

Peserta pun tampak makin bersemangat ketika ikon paling berpengaruh di kota ini datang dan  berkeliling mengitari seluruh meja di area Jl.Kembang Jepun , siapa lagi kalau bukan bu Risma. Beliau datang dengan sumringah dan tampak beberapa kali berhenti di meja salah satu peserta sambil berfoto bersama. Meskipun dikawal oleh beberapa ajudan bu Risma dengan lincahnya berjalan menyalami peserta dan menyemangati mereka. Wah salut deh bu : ))

bu risma bersama peserta

Langsung cek aja beberapa dokumentasi di bawah ini yaa :))



panas banget tapi cuma pakai kaos kaki :o





bersama ibu - ibu penyihir 

rawr haha

buto :o

Jl.Kembang Jepun yang ditutup sementara

Beberapa video : 




dan ini yang paling seruuuu :)) 





2 comments:

  1. Replies
    1. hahaha iyaa keren dan seru-seru banget :)) makasih udah mampir backpackerborneo :)

      Delete