Perjalanan Singkat di Pulau Kei

Tuesday, December 02, 2014 Imama Lavi Insani 11 Comments




Adalah sebuah kepulauan di daerah Timur Indonesia yang bernama Kepulauan Kei. Kepulauan Kei ini sendiri dibagi menjadi beberapa pulau diantaranya , Pulau Kei Kecil dan Pulau Kei Besar. Di Pulau Kei Besar terdapat bukit – bukit. Sedangkan di Pulau Kei Kecil terdapat sebuah pantai bernama Pasir Panjang tetapi masyarakat setempat menyebutnya Ngurbloat. Konon , pasir di pulau ini merupakan pasir terhalus di Asia.




Jauh – jauh sampai Maluku , ternyata di sana saya bertemu dengan orang Jawa,orang Lamongan pula , sangat dekat dengan tempat tinggal saya. 

beningnyaa :o
Untuk urusan makan , saya memilih ayam sebagai santapan. Sialnya ,harga ayam jauh lebih mahal daripada harga ikan segar yang terlihat begitu menggoda untuk disantap. Ayam di tempat ini ternyata harus didatangkan dari luar pulau , itulah alasan kenapa harganya begitu meroket.

(Sambil membentangkan tangan sepanjang bahu) Beliau mengatakan harga ikan tersebut hanya        Rp 45.000. sungguh sayang sekali karena beliau mengetahui hal tersebut di hari terakhir perjalanan di Pulau Kei.

Dan sampai di akhir perkuliahan kami sekelas tidak mengetahui apa yang dilakukan  dosen kami di Pulau Kei Kecil dan Besar. Sekedar melepas penat setelah mengerjakan sebuah proyek atau memang berniat berjalan - jalan disana. Yang kami tahu saat bab Menyusun Presentasi Proposal Sistem pada mata kuliah Manajemen Proyek Sistem Informasi tiba – tiba terdapat sebuah peta Indonesia. Dan  tiba – tiba beliau bercerita pengalaman perjalanannya di pulau tersebut.

Terima kasih Pak , sudah memberikan semangat menulis saya setidaknya dalam beberapa menit saya mencorat – coret buku tulis untuk menuliskan kembali cerita pengalaman perjalanan bapak di Pulau Kei : ))


Pak Moko , dosen saya yang bercerita tentang pengalaman beliau di Pulau Kei

Coretan di buku tulis saya , duh maaf jelek ya tulisannya :v

11 comments:

  1. Replies
    1. ikut Pak moko jis , dosbingmu kan kalo gak salah ? Kali aja ditraktir makan soto lamongan di Pulau Kei #ngasal hahaha

      Delete
  2. Yaa Allah beningnya air laut itu, jadi pinggin jejeburan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa mass pengennya,pengen langsung jebyyurrr :))))

      Delete
  3. Kapan ya saya ke Maluku dan sekitarnya... *buka dompet* :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. *ikutan buka dompet* *gak nemu duit* *lupa tanggal tua* *langsung tidur*

      Delete
  4. mauuu dong diajak travelingggg... haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh saya juga mau diajak traveling bareng *mbulet* haha

      Delete
  5. Thanks for yu visit kei islands and please share more about at http://www.facebook.com/kei islands maluku

    ReplyDelete