Teman perjalanan...

Sunday, February 14, 2016 Imama Lavi Insani 34 Comments




Hmm kalau saya ingat ingat lagi ternyata cukup banyak sekali teman – teman yang menemani perjalanan saya menikmati alam indah bumi ini. Teman sekolah, teman kuliah, teman komunitas, teman yang tidak sengaja bertemu ketika sampai di tujuan wisata, yang belum teman hidup sih haha nanti ya kalau itu dibahasnya :p

Namun ada seseorang yang menjadi teman perjalanan favorit saya.

Dibalik karakter pencitraan di kalangan teman-temannya yang pendiam dia ini sebenarnya super duper menyebalkan dan cerewet, huft dobel t.

Beberapa perjalanan pernah saya lalui bersama, seperti di Bali,Lombok, Malang, dan paling terakhir saat di Jogja.

Kalau sedang bepergian bersama kami lebih sering beradu mulut, saya maunya kesini, dia maunya kesana. Saya maunya tidur istirahat dia maunya ke pasar oleh-oleh. Saya ingin mengejar sunrise eh ternyata kami berdua tertidur kecapekan setelah keliling pulau dan snorkeling haha.

Teman perjalanan...

Saya ingat waktu itu malam hari di Pulau Gili Trawangan ramai riuh dengan berbagai macam pesta hiburan. 

Jujur,saya paling malas kalau sedang berjalan-jalan atau pergi ke suatu tempat yang begitu ramai. Saya merasa bising tidak karuan dan tidak menikmati suasana yang diinginkan.

Hal tersebut terjadi di Gili Trawangan. Saya sudah berkata pada teman perjalanan saya sebaiknya di dalam penginapan saja. Di luar pasti banyak sekali orang berlalu-lalang.

Akhirya kami berdua berdebat dan dia beralasan mumpung di pulau ini setidaknya tau kalau malam seperti apa, akhirnya saya mengalah. Benar juga sih, jadi pulau yang berisi penuh dengan bule ini akankah sama dengan keadaan malam seperti di Pulau Bali?

Dengan langkah pelan saya keluar penginapan. Di luar bule-bule sudah berjalan dengan cepat menuju area pesta – pesta digelar. Saya pun terseret arus menuju area utama pulau Gili Trawangan.

Bar – bar kecil sudah dibuka. Saya masih terus berjalan melewati restauran di kiri dan kanan yang ramai pengunjung. Karena masih kecapekan setelah beraktivitas berkeliling pulau gili dan snorkeling saya merengek minta kembali ke penginapan. Kami pun akhirnya berdebat. Namun kali ini saya yang menang dan kami berdua pun kembali ke penginapan. Akhirnya hari itu diakhiri dengan tidur cepat dengan harapan keesokan harinya dapat mengejar sunrise namun akhirnya gagal juga haha.

Teman perjalanan...

Meskipun seringkali berbeda pendapat namun ada beberapa kesamaan di antara kami. Kami suka dengan barang-barang unik macam di instagramnya mbak ozu,kami suka buku, kami suka perpustakaan, kami sering membeli baju yang sama, kami sama-sama suka dengan Belanda dan berharap suatu hari dapat berkunjung ke Keukenhof aamiin, kami suka makan (Alhamdulillah kemarin habis ditraktir haha).


Terima kasih teman perjalanan aka Elfira Maya Adiba aka saudara perempuan saya satu-satunya meskipun kadang begitu menyebalkan dan kita sering berdebat tak jarang berakhir dengan pertengkaran toh kita juga akhirnya akan baikan dan berbagi es krim bersama...


Pas SMP di Bali #gakkeliatanbalinyayah haha


Naik kereta dari Jogja ke Surabaya

Bonus pap foto jaman masih balita haha



34 comments:

  1. Kata-kata menyebalkan untuk sahabat itu bermakna ungkapan sayang tak terhingga. Hehehe

    ReplyDelete
  2. Hmm itu sebenernya bukan sahabatku kak tapi kakakku hehe :D

    ReplyDelete
  3. Aaakk.. aku dulu juga suka jalan dengan kakak perempuanku, Ma.

    Dan sama, sering berantem juga di jalan. Mostly karena aku nganggep dia tukang perintah yang sok tahu, dan dia nganggep aku anak kecil yang terlalu naif kali ya..

    Sekarang malah kangen bisa jalan-jalan berdua lagi, udah susah karena dia udah nikah dan punya anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh..pasti ada saatnya nanti bakalan kangen sama masa-masa berantem dengan saudara hahaha, semoga secepatnya bisa jalan-jalan sama kakak perempuannya ya kak :D

      Delete
  4. Tulisan yang keren, ini bakalan menjadi sahabat sehidup semati, hehehe

    ReplyDelete
  5. Keren!!!! pengen punya sahabat perjalanan yang asik ma... >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun juga mbak Alhamdulillah ada saudara yg suka jalan juga :D semoga ccepet ketemu dengan travelmate yg asiknya :D

      Delete
  6. Aku jalan sama adik, yang ada 13 orang ketinggalan pesawat....ga cocok jalan bareng kekuarga kynya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhh kak kok bisaa haha lain kali dicoba lagi ya liburan sama keluarganya tapi gak boleh sampe ketinggalan pesawat wkwk

      Delete
  7. Sweeet kak Ima :)
    Kalo aku, kakak-kakakku ga ada yang doyan diajak bareng jalan, mereka hobi jalan a.k.a pergi mancing sendirian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk asik tu kak mancing aku belum pernah haha ngomong-ngomong makasii ya :D

      Delete
  8. Teman perjalanan, kadang nggak sependapat, nggak sepemikiran, dan berakhir nggerundel di hati, nggak sreg...tapi hal itulah yang akan selalu di rindukan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bikin seru malah bagian itunya ya kak, saling bertengkar trus akhirnya baikan :))

      Delete
  9. Teman berantem keknya memang teman yang paling asik di ajak jalan, kadang hal-hal kecil begini yang menjadi bumbu dalam perjalanan itu sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak tanpa pertikaian teman perjalanan terasa hambar #apasih wkwk

      Delete
  10. Sekilas kalian mirip kak... Hanya travelmate nya lebih tembem dikit.hehe mog langgeng :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih kak Richo langgeng juga yaa :p

      Delete
  11. Teman perjalanan yang baik bagiku yg nurut aku whhwhwhwhw, soalnya aku egois wkwkwk... btw ima kapan domainnya didotcomin? mumpung belum kejauhan ngeblognya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew gak boleh egois laah haha
      sebenarnya udah sebulan lebih beli domian .com tapi entah masih mikir lagi buat pindahan .__.

      Delete
  12. Hahhh sweet banget kak Ima... Aku juga suka Belanda! Ayo ke Keukenhof bareng ehhh :) www.deasihotang.com

    ReplyDelete
  13. seru ya jalan sama kakak sendiri.
    yang rukun ya kalian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak aamiin rukun tapi itu susah banget haha

      Delete
  14. Aku loh kalo jalan sama adek perempuanku dimarahin mulu karna gak bisa diem. hahaha
    malah galakkan dia sama kakaknya, makanya aku awet muda. *ditimpukIma*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhhh kak putriii kok bisa, kalo aku..aku yg cerewetin mbakku wkwk

      Delete
  15. Walaupun kdng menemukan yg rese tapi mending jalan rame rame dr pd sendiri heheeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang jalan sendiri seru juga kok hihi :p tapi emng kalo ada temennya bisa lebih rame

      Delete
  16. Imaaaa itu foto waktu SMP kok udah mirip gadis sampul.. #eaa

    Aku malah gak pernah travel berdua kakak, tapi kalo rame2 sekeluarga sih sering..

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah kak gio maluuu haha
      itu pas lagi baikan aja jalan berdua, pas di wisatanya berantem muluu hahaha

      Delete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. Mau jadi teman perjalanannya imamaa

    ReplyDelete