Tak Lagi Sama

Tuesday, April 05, 2016 Imama Lavi Insani 11 Comments




Sekitar Bulan Oktober tahun lalu saya sempat berkunjung ke salah satu wisata di Malang ini dan langsung jingkrak-jingkrak gembira dengan keindahan hamparan bunga warna-warninya apalagi bunga dengan warna merah mencolok yang akan membuat mata langsung terpana.



Lokasinya terdapat tepat di bawah wahana Sky Bike yang tergolong baru menurut saya setelah bertahun – tahun tak pernah berkunjung ke Selecta.

Saya tak mengetahui apa nama bunga yang begitu indah tersebut namun saat itu saya melihat banyak sekali orang yang mengabadikannya dengan berfoto di depan hamparan bunga ada pula yang merangsek masuk area taman dan juga sambil berfoto ria disana dengan berbagai macam properti seperti payung pelangi dan properti lain.

Sah – sah saja hal tersebut menurut saya karena keindahannya pasti membuat sebagian besar pengunjung tidak ingin melewatkannya dengan mengabadikan lewat foto. Asalkan tak merusak bunga yang ada di sana hal tersebut wajar menurut saya : )

Lalu kemarin, tanggal 20 Maret saya kembali pergi kesana. Dengan semangat menggebu saya mengajak ibu saya yang belum pernah melihat taman berwarna merah tersebut. Mau pamer keindahan ceritanya hehe..

Saya pun berjalan dengan sedikit tertatih karena jalanan yang kami lewati berada di sisi kiri jalan utama yang notabene sedikit lebih menanjak. Hmm udah jarang jogging lagi nih jadi cepet capek : (Akhirnya di bawah lintasan wahana sky bike yang berwarna kuning dan membelah bagian tengah kebun bunga, sebidang tanah berwarna coklat terhampar, mata saya terbelalak kaget!

Ha? Di mana kebun bunga yang berwarna merahnya?Kok hilang ..

Saya yang waktu itu ingin pamer keindahan kebun bunga kepada ibu saya mendadak lemas..yah..hilang kemana ya : ((


Akhirnya saya, ibu, dan mbak saya memilih duduk di bawah pohon yang berada di atas kebun bunga. Sambil melihat kebun bunga merah yang telah hilang entah kemana kami akhirnya duduk melihat kebun bunga gundul dengan memakan kue.

Pikiran – pikiran tentang kebun bunga yang hilang terus terlintas di otak.

Ke mana ya perginya?

Rusak karena pengunjungkah ?

Atau sengaja “dihilangkan” untuk ditata dan ditanami lagi agar lebih rapi?

Atau... terkena hama ulat yang waktu itu sedang menyerang atau kenapa yaa : (

Kebun bunga merah sekarang telah berubah, tak saya temui lagi bunga-bunga cantik yang menghiasi lintasan kuning sebagai gantinya adalah sebidang anah yang terlihat baru “dibersihkan”
Kecewa? Hmm..jelas namun saya belum mengetahui alasan kenapa kebun bunga merah tersebut digundul habis. Entah akan ditanam tumbuhan baru karena tumbuhan lama rusak atau memang dikosongkan untuk dijadikan sesuatu hal lain yang pasti sekarang taman bunga merah telah berubah :(

Saya berdoa pelan memohon agar kebun bunga gundul segera ditumbuhi bunga cantik lagi dan selecta makin merebak indah dengan warna merah merona di dalamnya :)










hmm sebenernya saya suka banget warna merah jadi sedih maksimal waktu lihat kebun bunga merah digundul : ((


11 comments:

  1. Semoga memang karena bakal diganti baru mbak. Mungkin menjelang musim kemarau bunga-bunga merahnya nggak bisa tumbuh optimal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mas, mungkin seperti itu ya mas semoga cepat diganti dengan bunga yang baru biar selecta makin cantik ya :))

      Delete
  2. mungkin tipikal tanaman musiman ya mba, jadi begitu ganti musim warna emrahnya berubah hijau. Biasanya gitu *cmiiw
    Semoga tergantikan dengan tanaman bunga lainnya yang jauh lebih indah ya mba, suwer baru tau loh kalo Selecta berbenah juga. Tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya mbak saya baru tau bisa berubah jadi hijau bunganya hehe, iya mbak udah tambah bagus Selecta sekarang, semoga cepet ditanami lagi ya mbak :))

      Delete
  3. Wah sayang ya pdhl bagus :(
    Semoga cepet ditanami lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak sayang banget,semoga yaa aamiin :))

      Delete
  4. Bunganya nggak harus warna merah, kalau ditanam dengan bunga warna lain juga kayaknya cakep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin berwarna makin cantik ya tamannya,semoga gak gundul lagi dehh hehe :))

      Delete
  5. ah iya, jadi gak bagus banget kalau gundul

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga cepet ditanami lagi ya kak biar gak botak tamannya :D

      Delete
  6. aduh kasihan banget bunga2nya sampe ilang begitu. bisa aja itu karena tingkah polah anak2 ndak jelas itu akhirnya bunganya rusak :(

    ReplyDelete