Sehari di Litus Rinaya

Sunday, June 12, 2016 Imama Lavi Insani 2 Comments




Waktu itu perjalanan saya menuju penginapan di salah satu sudut Canggu ditemani oleh matahari di Pulau Bali yang sedang panas menyengat. Namun saya tetap bersemangat pasalnya tempat meninap saya kali ini konon katanya jaraknya tak terlalu jauh dari pantai, yay :D

“Alamat lengkapnya di Canggu mana mbak?”

“Gang Lely pak, dari google maps ini lurus nanti ada pertigaan belok kanan.” Saya berusaha menjelaskan kepada layanan ojek online yang saya naiki.

“Oh iya mbak yang pertigaan itu ya berarti.”

“Iya pak,benerr.”

Tak lama kemudian saya sampai di Litus Rinaya, sebuah hotel di kawasan Canggu. Saat pertama kali kaki saya menjejak Litus Rinaya saya langsung disambut oleh petugas hotel yang ramah dan langsung mengurus penginapan saya hari itu.

Mbak dan Mas Petugas Hotel


“Duduk dulu mbak silahkan, hmm satu hari saja ya mbak.”

“Iya pak, sehari aja.”

“Satu orang aja ya mbak.”

“Iya pak,satu ajaa. Eh pak di sini ada sewa motor? Saya pengen keliling naik motor soalnya hehe.”

“Oh ada mbak, di Litus Rinaya ada sewa motornya, sehari Rp 60.000, mau sewa mbak?”

“Iya pak mau tapi saya masuk kamar dulu ya hehe.”

“Oke mbak.”

Salah satu keasyikan di hotel ini ada sewa motornya jadi tamu hotel tidak usah susah-susah cari persewaan (bagi yang ingin sewa motor ya). Nanti saya akan ceritakan pengalaman berkeliling Canggu dengan menaiki motor yang sangatt asyique bangett di postingan lain (tunggu ya :D)

Kembali lagi ke proses check in, sambil menunggu saya melihat sekeliling. Wah ada sebuah kolam renang berukuran sedang di depan mata. Wah seru nih ada kolam renangnya ditambah dengan beberapa tumbuhan hijau membuat pemandangan langsung segar seketika.

Beruntung prosesnya tak lama, langsung saya di antar menuju kamar dan diberi kunci.

Setelah ditinggalkan oleh petugas hotel saya langsung meletakkan barang-barang dan mulai istirahat liat-liat isi kamar yang akan saya tempati sampai esok hari.

Bagi saya yang sendirian di kamar lumayan banget kamar deluxe ini ditambah dengan view kamar yang langsung menghadap kolam renang membuat pemandangan jadi segar hehe.
Baiklah ini dia isi kamar yang saya tempati.








Pemandangan langsung ke kolam renang :D

.......

Keesokan harinya setelah bangun pagi, saya langsung pergi ke lobby karena berniat jalan-jalan lagi di sekitar Pantai Batu Bolong, padahal kemarin sudah pergi ke sana tapi saya ingin pergi lagi hehe. Jaraknya yang tidak terlalu jauh, sekitar 15 menitan , dengan pemandangan yang super seru membuat saya ketagihan.

Ketika sampai di lobby saya langsung ditawari untuk sarapan. Seorang mbak-mbak petugas mendekati saya dan memberikan daftar menu. Hmmm saya bingung mau memilih apa tapi akhirnya pandangan saya tertuju pada gambar stylish breakfast Saya pun memilihnya beserta jus apel :D

Sambil menunggu sarapan saya datang, petugas hotel tadi menyuruh saya untuk mengambil teh dan kopi yang tersaji di ujung tempat makan. Tapi saya sedang malas mengambil kopi dan teh, pengennya air mineral saja.Akhirnya saya urung mengambil teh dan kopi.

Tempat makan di Litus Rinaya ini berdekatan dengan lobby hotel dan di sampingnya ada kolam renang. Ahh sarapan pagi saya seru sekali :D

Kemudian sarapan pagi saya datang. Sebuah roti dengan sosis, telur dan sayuran (hijau dan tomat) terhidang. Kandungannya lengkap nih, protein, serat, karbohidrat,lemak, vitamin jadi satu :D Ukurannya juga pas tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Soal rasa, tidak perlu ditanya, nyess banget.




Setelah sarapan, saya langsung  menarik gas motor dan melanjutkan jalan-jalan Canggu lagi hehe.
Oh iya ada satu pengalaman menarik, saat proses check-out petugas hotel dengan baiknya menjelaskan kepada sopir layanan taksi online saya dengan gamblang dan jelas lokasi Litus Rinaya. Saat itu sudah mepet waktunya, jadwal terbang pukul 13.40 dan pukul 12.00 masih di hotel padahal di Canggu terkenal daerah macet hehe :p Setelah menjelaskan dengan jelas hotel Litus Rinaya di mana, sang petugas menenangkan hati saya.

“Sabar mbak, tenang dulu, ditunggu sambil duduk aja,” kata petugas.

Saya yang dag-dig-dug takut ketinggalan pesawat tiba-tiba menurut. Terima kasih Litus Rinaya dan petugas hotelnya yang ramah dan baiiik.

Jadi, masih bingung kalau ke Bali ke enaknya ke mana? Coba deh ke Canggu dan Litus Rinaya, daripada mbulet ke di kawasan itu-itu aja :D

Berikut ini beberapa foto sudut Litus Rinaya lagi:

Lobby Hotel

Desain hotel yang minimalis

Pemandangan dari balkon kamar


Tempat makan

Lobby Hotel

Halaman depan Litus Rinaya

Ini motor yang saya sewa, gak pernah ngambek selama saya pakai :D





Info tambahan:
- Litus Rinaya ini biasanya dihuni oleh para surfer, karena letaknya yang tak jauh dari pantai.
- Ada sewa motornya jadi tidak susah cari persewaan bagi para amor (anak motor hehe)
- Sarapan dapat dipesan sehari sebelumnya.
- Di daerah Canggu cukup sulit apabila memakai jasa taksi online (waktu itu saya pakai uber) karena sesuatu hal namun saat saya memakai jasa taksi online sebelum ke Litus Rinaya dan sudah berkenalan dengan sopir taksi online tersebut saya tinggal menelfon untuk menjemput di hotel. Kalau ojek online masih cukup mudah :)


Hotel Litus Rinaya
Jalan Raya Canggu Gang Lely No 2,Canggu,Bali
Telepon: +62 361 474 0821
Akun sosial media:
Instagram : @litus_rinaya
Twitter : @litus_rinaya
Fanpage : Litus Rinaya Canggu




2 comments: