Tempat Makan Paling Lezat di Semarang, Jangan Sampai Kelewatan Kalau Liburan ke Sana

Thursday, September 28, 2017 Imama Lavi Insani 1 Comments


Semarang adalah ibukota provinsi Jawa Tengah
Di sana, banyak wisata kuliner yang menggoyang lidah! 


Perpaduan antara kuliner Jawa, China dan banyak daerah lainya di kawasan ini membuat perjalanan kuliner ke Semarang amat sayang untuk dilewatkan.

Beberapa kuliner terkenal di Semarang sudah berdiri sejak puluhan tahun lamanya. Ada yang sudah berubah jadi resto, ada juga yang masih setia dengan tenda di pinggir jalan raya.

Kalau kamu main ke Semarang, jangan lewatkan beberapa kuliner terbaik berikut ini ya…

1. Lumpia Gang Lombok


sumber:poskotanews.com

Di antara banyak penjual lumpia Semarang yang legendaris, Lumpia Gang Lombok adalah idola banyak wisatawan. Tidak hanya nikmat disantap di tempat, lumpia Gang Lombok juga bisa kamu bawa pulang. Buka mulai pukul 09.00 – 17.00, lumpia ini selalu laris sepanjang hari dan antriannya cukup panjang.

2. Nasi Goreng Babat Pak Karmin


sumber:goodindonesiafood.com

Ada banyak nasi goreng babat di Semarang, namun yang paling terkenal adalah buatan Pak Karmin yang sudah berjualan sejak tahun 1958. Hingga saat ini Warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin masih berdiri di tempat yang sederhana. Namun jangan tanya soal jumlah pembeli yang berkunjung kesini. Sejak buka pukul 06.00 sampai 18.00, ada ratusan orang yang mengantri untuk membeli nasgor yang terletak di Jl Inspeksi 1 Kauman, Semarang ini.

3. Soto Bokoran


sumber:jajankuliner.wordpress.com

Ciri khas dari soto ini adalah mangkuknya yang kecil, dengan kuah bening. Soto Bokoran sudah lama buka di Semarang, kurang lebih 40 tahun lamanya dan sampai sekarang soto yang berlokasi di Jl Plampitan no 55 ini masih ramai pengunjung.

Soto Bokoran buka mulai pukul 06.00 pagi, dan biasanya pada pukul 10.00 sudah habis!

4. Asem-Asem Koh Liem


sumber:omgsofood.wordpress.com


Bisa dibilang asem-asem adalah makanan ciri khas Jawa Tengah, khususnya daerah Kudus, Jepara, Semarang dan sekitarnya. Kalau kamu sedang berwisata di Semarang, Asem-Asem Koh Liem adalah pilihan terbaik di antara warung yang lain.

Asem-asem ini berisi daging dengan rasa bumbu yang kuat. Letaknya di Jl Karanganyar 28/c4, Asem-Asem Koh Liem buka setiap hari pukul 07.00 – 20.00. Makan malam atau sarapan pagi, asem-asem bisa jadi pilihan kuliner selama berwisata di Semarang.

5. Pisang Plenet


sumber:idntimes.com

Ingin jajan ringan setelah berwisata seharian di Semarang, coba deh icip Pisang Plenet di kawasan Gajah Mada. Seperti namanya, jajanan ini terbuat dari pisang yang ditekan sampai penyet, dalam bahasa Jawa disebut ‘diplenet’. Setelah dibakar di atas bara api, pisang ini diberi topping yang bisa kamu pilih sendiri. Lezat!

6. Tahu Pong Perempatan Depok


sumber:mariyani-thediary.blogspot.co.id

Dinamakan Tahu Pong karena dalamnya kosong alias kopong. Ada banyak penjual tahu pong yang terkenal di Semarang dan kerap jadi oleh-oleh. Namun yang paling banyak diburu adalah Tahu Pong Perempatan Depok yang rasanya dijamin lezat meski dibawa ke luar kota sekalipun.

Tahu Pong Perempatan Depok buka setiap hari mulai pukul 17.00 – 23.00. Seperti namanya, lokasi penjual tahu pong ini ada di Jl Depok, Semarang.

7. Lekker Paimo


sumber:exploresemarang.com

Kue Lekker milik Pak Paimo ini sangat terkenal di Semarang karena isiannya yang beraneka ragam. Tidak hanya meses dan keju, Lekker Paimo juga bisa diisi sosis, daging, buah strawberry dan macam-macam rasa lainnya.

Terletak di kawasan SMA Kolese Loyola, kue lekker ini wajib kamu icipi kalau sedang berwisata ke Semarang.

Jadi,sudah siap mencicipi lezanya kuliner di Semarang? 

1 comment:

  1. Ngomongin soal lumpia, lumpia Semarang emang enak bgt 😂, harganya juga lumayan ( mahal ) wkwkw dulu aku pernah salah paham, ku kira harganya 999 gataunya 9999 alias 10k perbiji hahah

    ReplyDelete